Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Bencana hujan lebat dan angin kencang

Bencana hujan lebat dan angin kencang

Ciracas, 28 Oktober 2023

Penomena alam terjadi di Desa Ciracas Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta.Hujan lebat di sertai angin kencang terjadi di malam Rabu mulai pukul 19.00 WIB  pada tanggal 24 Oktober 2023 .

Peristiwa ini sangatlah mengerikan angin datang dari arah timur menuju barat .hujan lebat,petir menyambar di sertai padamnya aliran listrik.Malam itu sangatlah ketir sampai akhirnya hujan reda dan barulah berdatangan laporan musibah yang terjadi. Ada tembok rumah roboh,pepohonan yang menimpa rumah,dan atap rumah yang berserakan hancur .Dari laporan tersebut langsung Tim dari Desa meluncur ke lapangan bersama bapak kepala Desa Ciracas dan segera melapor ke pihak terkait yaitu ke Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).Dengan sigap Tim BPBD turun ke desa dan menyurvei langsung ke tempat kejadian.Menurut laporan dari bapak-bapak  Ketua RT jumlah korban mencapai 39 rumah.ada yang rusak ringan dan ada juga yang rusak berat.Pihak Pemerintahan Desa Ciracas segera membuat permohonan bantuan ke pemerintah kecamatan untuk di lanjut ke tingkat atas.Salah satu korban yang rusak berat adalah rumah bapak Arim yang berlokasi di Kp. Cipedes RT 003 RW 001 dan  dari kesemuanya penyebabnya selain dari angin kencang dan mungkin dari rumah yang sudah tua.

Dari kejadian tersebut Pemerintah Desa Ciracas menghimbau kepada semua warga agar berhati-hati dan waspada menghadapi cuaca yang ekstrim ini.

 

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *